RSS

profil bintang


Pers Portugal Kritik Sekaligus Dukung Ronaldo

16-06-2012 08:37

 | Cristiano Ronaldo

Pers Portugal Kritik Sekaligus Dukung Ronaldo
Ronaldo, pemimpin timnas Portugal (c) AFP
Media Portugal ramai-ramai mengkritik pemain andalan mereka, Cristiano Ronaldo. Alasannya sudah jelas, Ronaldo tidak jadi aktor utama kala Portugalmengalahkan denmark di matchday 2 Grup B Euro 2012.

A Bola menulis: "Portugal menang tanpa Ronaldo, yang membuang dua kesempatan emas. Jarang sekali kita melihat pemain terbaik dunia begitu kehilangan inspirasi."

Koran terbesar di Portugal, Diario de Noticias juga mengangkat kritikan yang sama. "Para pemain Portugal menunjukkan karakternya tanpa Ronaldo. Di pertandingan itu,pepe dan nani mengambil alih kepemimpinan dan membayar dua kesalahan yang dibuat Ronaldo."

"Ronaldo adalah pemain terbaik dunia, tapi bukan pemain terbaik Portugal," sindir Correio da Manha.

"Ronaldo mungkin sedang menghadapi susahnya menjadi seorang bintang yang selalu disorot. Ronaldo akan bisa melakukan segalanya dengan lebih mudah, untuk dirinya sendiri dan timnas Portugal jika dia sudah tak lagi terobsesi. Selama ini dia terobsesi dengan kemenangan, gol, dan dirinya sendiri," tulis Publico.

Record lebih menunjukkan dukungannya: "Ronaldo dibebani segalanya. Jika dia melakukan kesalahan, dia langsung jadi sasaran. Jika Portugal tidak menang, Cristiano pasti sudah digantung hari ini."

Ronaldo mungkin melewatkan beberapa peluang emas, tapi secara umum penampilannya cukup baik sebagai penarik perhatian defender lawan. Rekan-rekan Ronaldo sendir yang mengakui bahwa Ronaldo masih merupakan sosok vital di tim Seleccao

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar