RSS

cara menendang bola dengan akurat

 



cara menendang bola dengan akurat– Dalam permainan bola anda bisa menggunakan teknik dasar  menendang yang benar, tapi pilihan yang paling tepat tergantung pada keadaan, apakah bolanya sedang menggelinding, memantul, atau sedang melayang diudara. Anda harus bisa menendang bola secara tepat dan menyakinkan, tidak peduli dalam keadaan seperti apapun bola tersebut anda terima. Ada beberapa cara menendang bola dalam menendang bola yaitu dengan power atau akurasi. Karena yang saya bahas di bawah ini adalah  menggunakan kekuatan, jadi saya sarankan anda terus berlatih guna meningkatkan akurasi tembakan.

Menggunakan punggung kaki :
Jika anda pada posisi sedang menggiring bola dan berada pada posisi untuk menembak, atau menerima bola yang menyusur tanah, gunakan punggung kaki anda untuk melepaskan tembakan keras dan datar ke arah gawang. Caranya, Jaga agar kepala anda mengarah kebawah dan mata tetap tertuju ke bola. Anda harus menempatkan kaki yang tidak anda pergunakan untuk menendang tepat di samping bola.Tempatkan lutut diatas bola dan tekuk jari kaki anda ke bawah saat sedang menendang.Tendang bagian tengah bola dengan punggung kakis ambil tetap menundukan kepala. Ikuti dengan ayunan kaki supaya tendangan anda bertenaga sehingga bola terlontar jauh. Gunakan kedua lengan anda untuk menjaga keseimbangan agar bola bisa melayang sesuai keinginan anda.


Kicking


Prinsip dasar

Cara efektif dalam melakukan tendangan adalah :

- Posisi Kepala

- Posisi kaki

- Bagian dari bola yang akan ditendang

- Kekuatan kaki

- Bagian kaki untuk menendang

Posisi Kepala

Yang dimaksud dengan posisi kepala yaitu sebelum menendang bola futsal lovers haruslah merekam kondisi lapangan, dimana posisi teman dan lawan berada, agar futsal lovers dapat menentukan kearah mana bola akan ditendang. Setelah terekam semua, kepala kemudian mengarah ke bola dan mata mengkoordinasikan bagian dari bola mana yang akan ditendang.

Posisi Kaki


Jika posisi kaki berada di sisi depan bola, maka bola akan berjalan lurus dan mendatar di tanah. Jika posisi kaki berada disisi samping bola maka tidak terlalu kencang larinya. Sedangkan jika posisi berada di sisi belakang bola, maka hasilnya bola akan melambung tinggi.

Bagian dari bola yang akan ditendang

Dalam menendang bagian mana bola yang akan ditendang akan berpengaruh terhadap jalannya bola. Jika menendang sisi kiri bola, maka bola akan bergerak melengkung ke kanan. Jika menendang tepat di bagian tengah bola, maka bola akan bergerak lurus ke depan. Jika menendang dari sisi kanan bola, maka bola akan bergerak menlengkung ke kiri. Sedangkan jika menendang tepat diatas bola, kemungkinan besar bola tidak akan bergerak kemana-mana. Dan jika anda menendang tepat di bagian bawah bola maka bola terangkat serta melambung ke depan.

Kekuatan Kaki


Laju cepat atau lambatnya bola ditentukan oleh seberapa kuat kaki anda sebelum menendang atau melakukan ancang-ancang.

Bagian kaki untuk menendanng

Daerah sisi dalam kaki lebih banyak digunakan pada permainan futsal. Dikarenakan tingkat keakuratannya cukup tinggi dalam melakukan passing atau umpan.

Teknik Menendang

Ada enam teknik cara menendang bola. Beberapa dari teknik tersebut sering kita lakukan, namun beberapa yang lain dibutuhkan teknik latihan tersendiri. Ketujuh teknik tersebut :

- Menendang dengan sisi dalam kaki

- Menendang dengan sisi luar kaki

- Menendang dengan punggung kaki (kura-kura)

- Menendang dengan punggung bagian dalam kaki

- Menendang dengan tumit

- Menendang dengan ujung jari kaki/sepatu

- Mengangkat bola dengan ujung jari kaki/sepatu.

Tendangan voli kedepan :
Jika anda menyia-nyiakan waktu untuk mengontrol lebih dulu bola yang datang dari atas, peluang anda untuk mencetak gol mungkin akan keburu sirna. Sebagai gantinya anda bisa melepaskan tendangan voli. Dengan tendangan ini anda bisa mengubah peluang-peluang tipis menjadi gol spektakuler. Tendangan ini paling mudah dilakukan jika posisi anda sedang menghadap ke arah bola. Caranya, tempatkan diri anda pada posisi yang diperkirakan bolanya akan jatuh. Begitu bola datang mendekat, naikkan lutut anda dan arahkan jari-jemari kaki anda ke bawah. Jaga agar kepala anda tetap menunduk dan angkat lutut anda sehingga tendangan voli anda tidak melambung tinggi. Hantam bola dengan punggung kaki anda, julurkan pergelangan kaki anda saat menendang.

Tendangan voli samping :
Untuk melakukan tendangan voli dari samping, gunakan teknik ‘miring’ (side on), yang dikenal juga tendangan voli setengah putaran. Tendangan ini lebih sulit daripada tendangan voli kedepan (free-on), jadi perhatikan dengan seksama saat bola mendekat agar anda dapat memperhitungkan waktunya secara tepat. Gunakan kedua lengan anda untuk menjaga keseimbangan. Caranya, condongkan tubuh menjauh dari bola, ayunkan kaki yang akan anda gunakan untuk menendang keatas, di sekitar samping tubuh anda. Tendang bola dengan punggung kaki anda. Tendang pada bagian pertengahan atas bola untuk menjaga agar tembakan anda tidak melambung keatas. Ikuti dengan gerakan mengayunkan kaki kanan yang anda gunakan untuk menendang, sampai melewati badan anda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

chintia lim mengatakan...

Dapatkan Penghasilan

Tambahan Dengan

Bermain Poker Online di

www,SmsQQ,com

Keunggulan dari smsqq

adalah
*Permainan 100% Fair

Player vs Player -

Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD

hanya 1-3 Menit Jika Bank

Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya

Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari

Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% +

0,2%
*Bonus referral 10% +

10%
*Dilayani Customer

Service yang Ramah dan

Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4

bank lokal antara lain : (

BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang

Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ -

DominoQQ - Capsa Susun

- AduQ - Sakong - Bandar

Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut

Dapat menghubungi Kami

Di :
WA: +855968010699
Skype:

smsqqcom@gmail.com

Posting Komentar